Ada apa dengan Allepo ?

19:00 Unknown 0 Comments



Allepo Memanas
Bingung ada apaan si sama allepo nyoba ah nyari informasi di google ketemu lah gua ini di BBC news, kalo dari artikel berita ini menyebutkan bahwa:

berawal dari assad (presiden syria) waktu tahun 2011 (arab spring) didemo sama masyarakatnya (like indo waktu 1998). menuntut untuk menurunkan rezim pemerintahannya yang ancur. terus do'i ngambil tindakan dengan cara ngebales aksi demo melalui kekerasan brutal.

dan para aksi demo pun makin gak terima dong dan nganggep satu-satunya cara buat menghadapi ini ya mempersenjatai diri berperang dengan pemerintahan (ini yang dulu sempet rame beritanya ada orang indonesia ikut jadi relawan perang), dan para aksi demo yang mempersenjatai diri ini lah yang menurut pemerintahan assad dan sekutunya rusia sebagai pemberontak negara dan wajib diperangi. 

dan yang makin ribetnya lagi adalah ternyata para pemberontak ini ternyata bukan dari satu kelompok aja like yang kita tau sekarang ISIS, tapi banyak kelompok, dan beda kepentingan pula dan yang makin runyam nya situasi pelik ini adalah ikut serta nya rusia untuk membantu rezim suriah dalam melawan "rakyat".

salah satu sudut kota allepo
sampai sini gua paham dan oke ini situasi panas dan lalu kenapa menjadi topik hangat yang diperbincangkan akhir-akhir ini, ditambah pembahasan #saveallepo, ada apa memang dengan allepo? masih belum terjawab. setelah gua baca lagi lebih dalam dan seksama dari sumber tersebut dan ditambah berbagai sumber lainnya. terjawab lah bahwa kota allepo ini merupakan kota terbesar kedua di suriah dan merupakan basis para kelompok pemberontak yang lumayan massive dimana tentu ini dapat mengganggu kedaulatan negara, yaiya pasti karena jika suriah udah ga punya andil lagi di allepo maka rakyat bisa punya alternatif pemerintahan dan negara terpecah bung.

maka dari itu suriah dimulai bulan desember ini berusaha keras untuk merebut kembali allepo namun dengan cara yang sangat barbar membasmi semua yang ada, tanpa peduli mana pemberontak dan mana warga sipil yang tak berdosa, bahkan dalam beberapa kanal berita menyebutkan bahwa ini merupakan tragedi kemanusiaan terburuk yang terjadi di abad 21.

doa kita semua untuk para warga allepo semoga lekas diberi segera kedamaian, dan ketabahan dalam menghadapi cobaan perang ini, amiin.


You Might Also Like

0 comments: